27 Februari 2013

Save IPK, Save Mahasiswa


Save IPK, Save Mahasiswa, "IPK boleh tinggi asal tetap rendah hati, IPK gpp rendah asal jangan menyerah."

"Jangan nyerah Sam... elo masih punya masa depan.", begitulah nasihat bijak temen-temen gue, padahal dia sendiri yang IPK-nya jongkok. *gue keplak

Mungkin perasaan kecewa akan terlintas di benak elo ketika menghadapi orang-orang yang bertanya, "IPK elo berapa?"

Analisa gue, pertanyaan itu sebenernya punya beberapa alibi: 1) niat ngecengin, 2) nyari temen, 3) maksudnya perhatian, atau 4) minta digampar.

Emang bener sih, orang yang punya IPK rendah cenderung jadi over sensitif.
"Sob, IPK elo berr..a...pp... "
"Lo mau NANYA IPK GUE BERAPA? MASALAH BUAT ELO?! MASALAH HAH?! *ngeluarin golok* MASIH MASALAH HAH?!! EHH JANGAN LARI LO! SINI LO JANGAN KABUR!!!" *kejar-kejaran pake golok
So, saran gue, Keep Calm and Save Your IPK wisely.

--------

Nanya IPK adalah salah satu pertanyaan-pertanyaan sensitif bagi mahasiswa setelah pertanyaan, "Kapan lulus?" dan "Kapan punya pacar?"

Hmmm... saran gue, kalo elo gak mau kena bacok, jangan nanya yang begituan.

Kalo gue sendiri sih enggak masalah mau ditanya punya ipeka berapa. Kalo pun ada yang nanya, gue akan jawab dengan lantang, "Ipeka gue 2, ikutan program KB, ipeka 2 lebih baik." *yang nanya muntah

Yoi, IPK itu kayak NEM, sama-sama 3 huruf, dan manfaatnya cuma sementara. Pernah ngebayangin gak? Setelah kuliah, NEM berasa gak kepake lagi kan?

Ya mungkin sama aja kayak IPK, gunanya cuma buat nyari kerja. Setelah dapet kerja, gak kepake lagi tuh IPK, logikanya...

Kecuali kalo elo mau nyari beasiswa, lanjut S2, atau mau nyari kerja di perusahaan ternama, IPK emang jadi lebih penting, ta..tapi tapi, IPK cuma jadi persyaratan doank loh.

Hmm.. Inilah bukti kalo IPK cuma formalitas di atas kertas, asik.

------

Biasanya kan orang tua en calon mertua suka nanya IPK Sam, gimana donk? :(

Elaaah, takut bener! Mereka tuh lebih seneng kalo kita punya penghasilan tinggi daripada punya IPK tinggi! #sikap

Mangkanye, walau belom wisuda, mulailah belajar gimana nyari penghasilan, biar setelah lulus bisa nambah pengalaman. Sukses bisa dilakuin sebelum wisuda kok, asik. Bersikaplah, "walau IPK gak tinggi, penghasilan harus tinggi", okesip. #mentalkaya

Oiya, belom ada tuh penelitian yang nyebutin bahwa tingginya IPK berkorelasi dengan tingginya penghasilan. Gak percaya? Sumpah biar temen gue disamber gledek! (lah?) (Ini bisa jadi ide penelitian yang menarik)

So, jangan galau lagi ye kalo ada yang nanya ipeka berapa? Jawab aja, "Ipeka gue gak rendah kok, cuma kurang tinggi aja, okesip."

[end]

4 komentar :

Copyright © 2012 Sam & Catatan Akhir Kuliah-nya All Right Reserved