New Post

Rss

4 November 2015
Nilai Kuliah bukan Jaminan Masa Depan

Nilai Kuliah bukan Jaminan Masa Depan

Setelah wisuda langsung dapet kerja?
"Hidup nggak sebercanda itu.", kalo kata Mbah Tedjo.
Mungkin nyari kerja akan lebih sulit kalo kamu itu bukan anak pejabat perusahaan, nggak deket sama dosen, IPK nya nangkring, atau tampangnya ancur. Kayak gue.

Nggak muna, bagi gue yang nggak punya kelebihan seperti di atas, kehidupan pasca kampus terasa begitu pahit, seperti ngejilat congek sendiri (rasanya pahit loh).

IPK kecil membuat gue sulit bersaing dengan lulusan dengan IPK lebih besar. Orang tua gue juga bukan pejabat perusahaan, cuma seorang pedagang nasi rames di sebuah kantin. Deket sama dosen juga nggak, gue lebih deket sama mba-mba warteg karena selalu ngutang di akhir bulan. Soal tampang? Ah sudahlah.

Tapi dengan segala kekurangan itu, mungkin Tuhan punya tujuan lain bagi kaum-kaum seperti ini, yaitu agar banyak berdoa dan berusaha, kalo kata-kata itu dibuat meme, mungkin jadinya gini,
"Gue bukan anak orang kaya, makanya gue harus lebih berusaha."
Keren nggak?


Copyright © 2012 Sam & Catatan Akhir Kuliah-nya All Right Reserved